Rabu, 28 Mei 2008

Para Penguasa yang Bikin Ketawa

Penguasa dan Jin

Suatu ketika, seorang penguasa mengelus-elus lampu Aladdin milliknya. Setelah jin itu keluar, seperti biasa ia mengajukan beberapa permintaan.

Penguasa :”Hai Jin, aku punya permintaan nih!”

Jin :”Oh silahkan paduka, apapun yang paduka minta akan saya kabulkan”.

Penguasa :”Aku minta kau menghidupkan kembali ayahku yang sudah meninggal 10 tahun yang lalu !”

Jin :”Wah, kalau itu sangat sulit sekali tuan”.

Penguasa :”Oh, jadi kamu tidak sanggup mengabulkannya ?”

Jin :”Ya Tuan!”

Penguasa :”Kalau begitu, aku ada permintaan lain untukmu”.

Jin :”Oh, silahkan tuan.”

Penguasa :”Jadikan diriku sebagai penguasa yang dicintai dan dipuji oleh rakyat saya!”

Jin ”Tidak wahai Tuan, biarlah saya hidupkan kembali ayahanda tuan, karena itu lebih mudah daripada membuat tuan menjadi raja yang dicintai dan dipujin oleh rakyat tuan.”

Bersin

Suatu ketika Gamal Abdul Naseer Presiden Mesir sedang berpidato dihadapan para pejabat Mesir. Ketika ia sedang semangatnya berpidato, tiba-tiba terdengar salah seorang hadirin bersin. Sang Presiden pun diam sejenak sambil menghentikan pidatonya sambil menatap dengan tajam Lantas ia bertanya “Siapa yang tadi bersin?”

Tak ada satupun jawaban dari hadirin. Akibatnya hadirin yang duduk dibarisan pertama diberondong peluru dari pasukan pengaman Presiden. Setelah itu, Presiden bertanya lagi, “Siapa yang tadi bersin?” Ternyata masih juga tak ada jawaban dari hadirin. Maka, berondongan peluru yang sama menghantam hadirin yang duduk di barisan kedua. Setelah itu, Sang Presiden mengulangi lagi pertanyaannya, ternyata di baris ketiga ada seseorang yang berani menjawab. Dengan agak gemetar karena ketakutan ia mengangkat tangan sambil berkata, “Saya tuan Presiden”. Maka dengan spontan, Presiden Gamal Abdul Naseer mengucapkan, “Yarhamukallah.”

Tidak ada komentar: