Minggu, 11 Mei 2008

Ujian Nasional/Ujian Pelajar

Udah cukup lama saya tidak menumpahkan materi-materi di otak saya menjadi sebuah tulisan dalam blog ini. Dan sekarang saya akan coba menumpahkan lagi materi tersebut.
Kemarin, beberapa hari yang lalu, saya mengalami sebuah fase yang"menegangkan" dalam hidup saya. Kata orang, namanya sih Ujian Nasional. Saya masih tidak mengerti, mengapa disebut ujian nasional. Kalau mau tau, ternyata nggak terlalu menegangkan lho ! (ini pesan buat adik - adik kelasku). Emang awalnya guru-guru pada nakut-nakutin tentang setan-setan yang seolah akan membunuh kalian. Namanya "Tidak Lulus" dan yang lebih lucu lagi, kalau kalian di tangkap setan tersebut maka kalian dibilangnya akan gagal dalam hidup. Tapi, ternyata nggak kayak gitu, keajaiban demi keajaiban datang ketika malam-malam UN. Dan keajaiban itu bakal menyelamatkan kita dari setan tersebut.
Dan memang karena pemerintah sedang getol-getolnya ngasih UN ke kita, sehingga Allah pun ngasih UN ke kita. Di mulai dari Tsunami di Aceh, Gempa-gempa, Banjir, sampai Sidoarjo yang sekarang jadi kolam susu, eh lumpur, itu semua kan merupakan Ujian Nasional buat bangsa kita. Dan pemerintah malah mengadakan UN tambahan kepada pelajar, padahal bangsa kita belum sepenuhnya bangun dari UN yang satu lagi.
Makanya kalau menurut saya, Ujian yang akan atau selama ini kita hadapi, lebih baik disebut ujian pelajar aja ya? Setuju nggak! Kalau UN seolah-olah Ujian nya datang buat seluruh bangsa Indonesia.
Udah lah, bisi bayar internetnya kemahalan, yang pasti,nggak usah jadikan hal ini perdebatan atau pemikiran, tapi jadikanlah hal ini pemacu semangat kita untuk belajar.

Tidak ada komentar: